Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 13 Agustus 2017

Tag: , , , ,

Mau Beli Hewan Kurban, Jangan Lupa Minta Kartu Sehat



KALIANDA (Lampost.co)--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Lampung Selatan mengimbau masyarakat agar membeli hewan kurban sapi atau kambing disertai dengan kartu sehat yang dikeluarkan oleh instansi terkait.
"Setiap hewan yang telah memiliki kartu tersebut sudah melalui proses pemeriksaan Antemortem oleh petugas dinas, sehingga kondisi hewan layak dan aman untuk dijadikan hewan kurban. Jadi, kami imbau agar masyarakat dapat membeli hewan kurban yang sudah disertai kartu sehat. Mereka bisa memintanya kepada pedagang, ini untuk mengetahui kondisi hewan kurban,"ujar Kabid Kesehatan Hewan dan Masyarakat Vertiner Disnakkeswan Lamsel, Agung Kusumartuti, ketika dihubungi Lampost.co, Minggu (13/8/2017).
Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap  penjualan hewan kurban tersebut, sebelum dikonsumsi oleh masyarakat. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan Antemortem hewan-hewan itu juga diperiksa secara Posmortem.
"Pemeriksaan itu dilakukan dua kali, Antemortem (pemeriksaan hidup) oleh petugas dinas dan Posmortem (pemeriksaan setelah dipotong) oleh petugas pemotongan di masjid-masjid,"katanya.
Agung menjelaskan bila pihaknya juga mengeluarkan kartu untuk hewan kurban yang sedang dalam kondisi sakit atau cacat dengan menyertakan kartu dalam pengawasan. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak salah membeli hewan kurban tersebut.
"Maka kami mengimbau agar masyarakat membeli hewan kurban di lapak-lapak yang sudah dilakukan pemeriksaan petugas. Sehingga kondisi hewan dapat diketahui kondisinya memang baik untuk dikonsumsi,"jelasnya.

Sumber: Lampost.co

About sri agustina

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar